Sukses

Daimler India Mulai Ekspor Truk Fuso ke Indonesia

Pada periode antara Januari sampai Desember 2013, Fuso memimpin penjualan dengan persentase sebesar 53,1 persen.

Liputan6.com, New Delhi - Daimler India Commercial Vehicle (DICV) sebagai perusahaan induk dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) mulai mengirim truk Fuso yang diproduksi DICV untuk Indonesia. Indonesia menjadi pasar utama kendaraan komersial bagi Mitsubishi.

Melansir laman Rushlane, Rabu (2/7/2014), di Indonesia, Fuso menguasai pangsa pasar sebesar 45,4 persen dari penjualan kendaraan komersial.

Dengan diekspornya Fuso ke Indonesia, DICV berharap dapat meningkatkan pangsa pasar penjualan kendaraan komersial di Tanah Air.

Pada periode antara Januari sampai Desember 2013, Fuso memimpin penjualan di segmen truk berbobot 5 sampai 8 ton sebanyak 280 ribu unit.

Perusahaan tersebut mampu menguasai pasar penjualan truk ringan hingga menengah dengan persentase sebesar 53,1 persen.

Untuk semakin meningkatkan penjualan, DICV berusaha menghadirkan truk Fuso yang lebih kuat mengangkut banyak barang namun memiliki efisiensi bahan bakar lebih baik. Perusahaan ini berusaha ingin memenuhi kebutuhan kendaraan angkut di Asia dan Afrika.

Mitsubishi telah mulai menjual truk Fuso sejak tahun 1970 melalui PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor. Sejak tahun 2013, MFTBC telah memiliki saham KTB sebesar 18 persen.

DICV tak hanya mengekspor truk Fuso ke Indonesia saja, sejumlah negara di kawasan Asia dan Afrika seperti Kenya, Sri Lanka, Zambia, Tanzania, Zimbabwe, Bangladesh, dan Brunei Darussalam juga telah mendapat Fuso terbaru. (Ysp/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.