Sukses

Seruduk VW Golf, LaFerrari Alami Kecelakaan Perdana

Mobil berlogo kuda jingkrak itu bisa dibilang barang langka dan hanya diproduksi sebanyak 499 unit.

Liputan6.com, Monaco - Sebuah kecelakaan yang melibatkan supercar sudah lumrah terjadi. Namun peristiwa yang terjadi di Monaco ini bisa dibilang sebagai peristiwa langka.

Ya, Ferrari LaFerrari mengalami kecelakaan di sebuah jalan di Kota Monaco. Mobil berkelir merah itu ringsek setelah menyeruduk Volkswagen Golf yang melaju dari arah berlawanan. Demikian dilansir dari Inautonews, Kamis (3/7/2014).

Mobil berlogo kuda jingkrak itu bisa dibilang barang langka dan hanya diproduksi sebanyak 499 unit. Peristiwa ini bisa dibilang sebagai kecelakaan perdana yang melibatkan LaFerrari.

Kejadian yang terjadi di Monte Carlo Country Club itu membuat LaFerrari berkelir merah itu ringsek cukup parah. Berdasarkan gambar yang beredar, kap mobil dan bodi pada bagian depan rusak cukup parah.

Untuk diketahui, LaFerrari merupakan supercar dengan penggerak hibrid pertama dari Ferrari yang hadir dengan mesin tengah V12 berkapasitas 6,3 liter yang mampu memproduksi tenaga sebesar 789 horsepower (HP) pada 9.000 rpm dan torsi 700 Nm pada 6.750 rpm. Bahkan performanya bisa meningkat 161 HP dengan mengaktifkan KERS.

Dengan spek yang diusungnya, LaFerrari mampu melesat dengan kecepatan maksimum 350 km per jam dan berakselerasi dari kecepatan nol hingga 100 km per jam di bawah tiga detik dan menempuh 200 km per jam di bawah tujuh detik.(Gst/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini