Sukses

Sedan Super Mewah Mercedes Benz Mulai Menampakkan Diri

S-Class ini juga akan dikembangkan menjadi limousin Pullman.

Liputan6.com, Stuttgart - Versi produksi dari sedan saloon Mercedes Benz akhirnya terungkap. Beredar foto di dunia maya saat varian tertinggi dari keluarga S-Class ini sedang melakukan uji coba.

Menurut bocoran, S-Class ini kemungkinan akan diluncurkan pada akhir tahun ini sebagai model 2015. S-Class ini akan mengusung merek Maybach yang merupakan brand premium naungan Mercedes Benz, seperti dilansir dari Motorauthority, Jumat (4/7/2014).

Mercedes berharap kalau Maybach dapat menjadi merek mandiri untuk memasarkan model-model premium dan super mewah garapan Mercedes Benz. Mercedes ingin Maybach dapat seperti Mercedes - AMG yang khusus menggarap mobil berperforma tinggi.

Sedan ultra-mewah yang sedang di uji coba ini akan menjadi pengganti antara Maybach 57 atau Maybach 62. Melalui sedan ini, Mercedes ingin menyasar kepada perusahaan atau para pengusaha kaya.

Maybach S-Class ini akan digunakan oleh Mercedes sebagai senjata untuk bersaing dengan Bentley Flying Spur dan Rolls Royce Ghost. S-Class ini juga akan dikembangkan dengan ukuran lebih panjang menjadi limousin Pullman.

Dari foto spyshoot tersebut memperlihatkan kalau S-Class Maybach hadir lebih panjang delapan inci dan mendapat jendela tambahan di sisi pintu belakang. Tambahan panjang ini bertujuan untuk menawarkan lebih banyak ruang untuk kaki di bagian belakang.

Pada dapur pacu sedan ekstra mewah ini mengusung mesin yang serupa dengan S 600 yaitu V12 berkapasitas 5,5 liter. Pihak Mercedes rencananya akan membanderol Maybach S-Class ini dengan harga mulai dari US$ 379 ribu atau sekitar Rp 4,51 miliar (kurs Rp 11.920 per US$). (Ysp/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.