Sukses

Ugal-Ugalan, Sebuah SUV Nyaris Adu Kambing dengan Truk

Sebuah SUV yang sedang berusaha mendahului sebuah truk kontainer di jalan dua arah tak melihat kalau dari arah berlawanan ada sebuah truk.

Liputan6.com, Moscow - Mengemudikan kendaraan secara cepat memang membutuhkan konsentrasi tinggi. Meskipun begitu, jangan sampai membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Seperti ketika mendahului kendaraan di jalur dua arah, pastikan jarak antara kendaraan yang kita bawa dengan kendaraan dari arah berlawanan cukup jauh dan aman saat kita ingin mendahului kendaraan di depan kita.

Karena bila kita salah perhitungan, bisa jadi kita akan mengalami 'adu kambing' atau tabrakan dengan posisi depan mobil yang saling beradu.

Pada video ini, sebuah kendaraan berjenis SUV melaju dalam kecepatan tinggi di jalan dua arah di Russia. Pengemudi SUV ini terlihat membawa kendaraannya secara sembrono dan ugal-ugalan, seperti dilansir dari Carscoops, Jumat (4/7/2014).

SUV ini berusaha mendahului sebuah truk kontainer yang sedang melaju lambat dari sisi kiri truk tersebut. Saking kencangnya, ia tidak melihat kalau dari arah berlawanan ada sebuah truk kontainer yang sedang melaju dengan kecepatan yang lumayan tinggi.

Untungnya pengemudi SUV tersebut berhasil membanting setir ke kiri sesaat sebelum truk kontainer tersebut menghajar mobil yang ia bawa. Meskipun berhasil menghindar, mobil SUV ini nampaknya mengalami lecet karena bergesek dengan sisi samping truk kontainer.

Pengemudi SUV ini nampaknya harus banyak bersyukur karena terhindar dari maut. Karena bila tidak bisa menghindar, bisa saja mobil yang dikendarai hancur diseruduk truk tersebut. (Ysp/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.