Sukses

Gara-gara Akun Facebook, Ferrari Diperkarakan

Siapa sangka produsen otomotif legendaris seperti Ferrari bermasalah dengan anak kecil seputar akun Facebook?

Liputan6.com, Maranello - Gara-gara akun Facebook, seorang remaja bernama Sammy Wasem berencana memperkarakan produsen otomotif Italia, Ferrari, ke meja hijau.

Apa gerangan? Ceritanya berawal ketika Wasem yang kelahiran Swiss ini masih berusia 15 tahun. Kala itu, Wasem cilik yang merupakan penggemar Ferrari punya ide untuk membuat sebuah akun facebook yang ditujukan sebagai fan page bagi sang kuda jingkrak.

Alhasil, fan page Ferrari yang dibuat oleh Wasem tersebut meledak dan cukup populer. Singkat cerita, fan page tersebut akhirnya dikelola secara resmi oleh Ferrari, dengan Wassem yang masih diberikan akses untuk pengaturan.

Kini, Wasem telah berusia 21 tahun dan ceritanya tak lagi semesra dahulu. Wasem dan sang ayah malah berbalik menjadi seteru bagi Ferrari. Wasem belakangan menjadi gundah, karena dirinya makin lama makin kehilangan kontrol atas fan page Ferrari yang dulu dibuat pertama kali oleh dirinya tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gara-gara akun Facebook, Ferrari diperkarakan

Merasa Ferrari telah menyerobot haknya, Wasem lantas merasa tak punya jalan lain, selain menempuh jalur hukum. Aksi Wasem ini malah menabuh genderang perang. Ferrari kini malah seratus persen berniat mengambil alih fan page tersebut dari tangan Wasem.

Ferrari sendiri berdalih jika Wassem dan sang Ayah selama ini tak seratus persen tulus, karena menggunakan fan page tersebut bukan semata untuk kepentingan produsen otomotif asal Maranello tersebut. Wassem dikatakan seringkali menggunakan fan page tersebut untuk kepentingan pribadinya, seperti menawarkan barang-barang lain yang tak ada kaitannya dengan Ferrari.

Yang lebih menjadi keberatan Ferrari, fan page yang pada 2009 telah mencatat fans hingga 500.000 pengguna tersebut kerap dipergunakan Wassem untuk urusan pribadi, seperti mengundang orang-orang untuk datang ke pesta ulang tahun dirinya.

Terakhir, tuntutan Wassem melalui meja hijau malah meyakinkan Ferrari untuk segera mengambil alih total manajemen fan page di Facebook tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.