Sukses

Meski Mungil, Mobil Listrik Ini Sanggup Lahap Ribuan Kilometer

Mobil listrik ini tak dapat disepelekan. Dengan sekali pengisian sanggup melahap ribuan kilometer

Liputan6.com, London Siapa bilang mobil listrik gampang loyo? Nyatanya, kendaraan listrik besutan Israel satu ini sanggup melahap jarak hingga ribuan kilometer sebelum harus terhenti karena kehabisan daya.

Kendaraan mungil yang didesain oleh Phinergy, perusahaan asal Israel ini menggunakan teknologi baterai terbaru dengan sumber daya rekayasa oksigen. Baterai ini dikatakan lebih ringan bobotnya dan berdaya tahan lama dibanding teknologi baterai lama yang masih menggunakan komposisi cairan katoda.

Dilansir dari T3 pada Rabu (9/7/2014), dalam pengujian terakhir kendaraan yang dijuluki Leccy ini sanggup melahap jarak 1.500 km hanya dengan sekali pengisian penuh.

Sayangnya, walaupun cukup handal dalam menempuh jarak hingga ribuan kilometer, baterai yang dipakai di kendaraan ini terindikasi tak akan tahan lama dan wajib rutin diganti beberapa bulan sekali.

Manufaktur mobil listrik ternama lainnya, Tesla, juga punya harapan positif atas penemuan baterai baru jenis satu ini. Walaupun butuh sering diganti, Tesla yang tersohor dengan sedan listrik Model S ini optimis proses pergantian baterai yang dibutuhkan tak akan membutuhkan waktu lebih dari lima menit.

Tesla optimis, dibandingkan manfaat besar yang dapat diperoleh, isu penggantian baterai yang cukup sering ini tak akan jadi masalah berarti di masa depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Phinergy

Video Terkini