Sukses

Begini Aksi Mobil Termahal di Dunia Saat Turun ke Jalan

Hypercar kasta atas Ferrari sukses diabadikan lewat sebuah foto yang diunggah ke jagat maya.

Liputan6.com, California - Sebuah model paling eksklusif juga termahal dari Lamborghini akhirnya unjuk gigi di jalan raya. Penampakan hypercar gen Italia itu baru-baru ini sukses diabadikan lewat sebuah foto yang diunggah ke jagat maya. 

Adalah Lamborghini Veneno Roadster yang menjadi bintangnya. Selama ini, anak emas Lamborghini tersebut baru menampakkan wujudnya sebatas di ajang pameran.

Dilansir dari Inautonews, Rabu (9/7/2014), ‎hypercar tersebut pertama kali resmi disingkap dalam gelaran Geneva Motor Show 2013, berbarengan dengan disibaknya Ferrari LaFerrari dan McLaren P1.

Lamborghini sendiri menegaskan, pihaknya tidak akan menjual Veneno Roadster dalam jumlah besar. Sejauh ini, Lamborghini baru mengapalkan dua dari tiga unit Veneno Roadster ke pemilik yang berlokasi di Amerika Serikat (AS) dan Hong Kong.

Tak cuma baru diproduksi tiga unit, mobil juga hanya dilepas dengan tiga warna, yakni hijau, merah dan putih, yang merupakan perwakilan bendera Italia.  Di antara sederet inovasi yang diusung, hypercar ini dirancang menggunakan bahan bodi serat polimer karbon yang lebih ringan. 

Mobil sport konvertibel ini menggendong mesin 12 silinder dan sanggup memproduksi tenaga 750 horsepower (HP). Di atas kertas, mobil ini mampu berakselerasi dari diam hingga 100 km per jam hanya dalam waktu 2,9 detik. ‎Kecepatan maksimum mencapai 355 km per jam.

Nah, untuk meng‎adopsi Veneno Roadster, Lamborghini, mengharuskan pembelinya menyiapkan mahar mulai dari US$ 4,5 juta atau setara Rp 52 miliar (estimasi kurs Rp 11.626 per dolar AS).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.