Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Tampil Sederhana, Mobil Hibrida Baru Ala Audi

Ketika pabrikan lain berlomba menampilkan kesan mobil hibrida yang futuristik, Audi tetap percaya diri dengan tampilan konservatif.

Liputan6.com, Inglostadt - Jika pesohor lain di bidang otomotif tengah gencar membuat mobil hibrida yang futuristik, Audi malah pilih sebaliknya. Pabrikan yang tergabung di Volkswagen Group ini tetap percaya jika bentuk kendaraan yang konservatif masih yang terbaik.

Kesan inilah yang tampak pada desain varian mobil hibrida terbaru dari Audi, yaitu Audi e-tron A3. Wajah kendaraan sederhana khas Audi tampil ramah lingkungan kala menggendong dapur pacu hybrid yang dikombinasikan dengan mesin turbo 1,4-liter.

Lewat kombinasi ini, Audi e-tron A3 siap mengaspal di kecepatan rata-rata 50 km/jam hanya dengan mengandalkan motor listrik bertenaga 75 kW saja.

Kala digabungkan, motor listrik dan mesin bensin di bawah kap Audi e-tron A3 sanggup melahap akselerasi nol hingga 100 km/jam dalam hitungan 7,6 detik. Kendaraan ini menggunakan mekanisme penggerak roda depan dengan konsumsi bahan bakar di 1,5 liter per 100 km.

Waktu pengisian baterai hingga penuh dipaparkan akan membutuhkan empat jam. Hal lain. Audi menargetkan emisi gas buang yang dikeluarkan oleh Audi e-tron A3 akan sangat ramah lingkungan di angka 35g per kilometer. 

Saat ini, varian mobil hibrida ini masih terus dimatangkan oleh Audi dan baru akan disibak ke panggung internasional pada tahun 2015 mendatang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini