Sukses

Ford F-150 Masih Jadi Tuan Rumah di Amerika Serikat

Hingga pertengahan 2014, Ford F150 pick up masih menjadi kendaraan favorit warga AS

Liputan6.com, Detroit - Ada catatan yang menarik lepas dari perayaan kemerdekaan Amerika Serikat (AS) yang jatuh pada 4 Juli lalu. Ford F-150 pick up turut sukses menjadi kendaraan terbanyak yang dibeli masyarakat AS hingga pertengahan tahun 2014 ini.

Ford sendiri merupakan nama yang lekat dengan sejarah patriotisme industri otomotif AS. Di tengah invasi kendaraan asing di pasar dalam negeri AS, Ford masih menjadi kiblat utama masyarakat AS kelas menengah yang identik dengan kendaraan pick up dalam mencari nafkah.

Dilansir dari laman Inautonews pada Kamis (10/7/2014), daftar yang dirilis oleh Cars.com itu berisikan 10 jenis mobil yang paling banyak dibeli masyarakat AS hingga pertengahan tahun 2014 ini.

Peringkat kedua diisi oleh sedan premium Camry produksi Toyota. Sementara itu, nama lokal lain pribumi AS, seperti Chevrolet Stingray dan Dodge Viper masing-masing bertengger di peringkat ketujuh dan kesepuluh.

Dalam kompilasi tersebut, peringkat lain diisi oleh mobil-mobil asing besutan raksasa Jepang, Honda dan Toyota, seperti Honda Odyssey, Toyota Sienna, Toyota Tundra, Toyota Avalon, Honda Ridgeline and Honda Crosstour.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini