Sukses

Mobil Warna Kuning Dihargai Jauh Lebih Tinggi

Jika kendaraan pribadi warna kuning selama ini dipercaya sulit terjual, faktanya harganya cenderung dihargai lebih tinggi.

Liputan6.com, London - Siapa sangka kendaraan warna kuning yang identik dengan layanan publik justru membawa keberuntungan. Temuan dari iSeeCars.com ini menegaskan jika kendaraan pribadi berwarna kuning cenderung terjual lebih mahal.

Dilansir dari laman Inautonews pada Kamis (9/7/2014), dari total 20 juta kendaraan yang disurvei mulai periode 1981 hingga 2010, kendaraan pribadi dengan warna kuning tercatat telah terjual dengan nilai yang lebih tinggi dibanding kendaraan dengan warna lainnya.

Walaupun kendaraan dengan warna lain cenderung terjual lebih cepat dibanding kendaraan dengan warna kuning, temuan tersebut menegaskan jika kendaraan pribadi berwarna kuning justru dihargai jauh lebih tinggi kala berpindah tangan.

Penelitian yang dilakukan di Inggris ini turut memaparkan sebabnya, dimana kendaraan pribadi berwarna kuning memang terbatas jumlahnya, sehingga peminatnya yang rata-rata kolektor tak ragu untuk merogoh kocek lebih dalam untuk meminangnya.

Tentu saja, penelitian ini belum terbukti di Indonesia. Namun demikian, hal ini bisa jadi masukan positif bagi Anda yang masih ragu untuk memiliki kendaraan berwarna kuning.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini