Sukses

Percanggih Konektivitas Kendaraan, Volkswagen Pinang BlackBerry

Setelah Ford, kini giliran Volkswagen yang menaruh minat pada teknologi konektivitas di dalam kendaraan milik BlackBerry

Liputan6.com, Bochum - Sebagai produsen kendaraan terbesar kedua di dunia, Volkswagen AG (VW) tak tinggal diam menyambut peluang baru di dalam bisnis mereka. Kini, giliran fitur konektivitas kendaraan yang menjadi sasaran raksasa Jerman tersebut.

Untuk meluruskan niatnya tersebut, VW lantas dikabarkan akan segera meminang salah satu divisi BlackBerry. Andai terwujud, pusat riset BlackBerry yang ada di Bochum tak lama lagi akan berpindah tangan ke dalam manajemen VW.

BlackBerry sendiri bukan kali ini diminati oleh produsen otomotif. Sebelumnya, Ford, raksasa otomotif asal AS juga telah beralih ke jasa BlackBerry untuk fitur kendali dan hiburan kendaraan-kendaraan terbaru besutan mereka.

Dilansir dari Inautonews pada Kamis (10/7/2014), selanjutnya VW akan mendirikan divisi baru yang dinamakan Volkswagen Infotainment GmbH dengan target utama pengembangan lebih lanjut secara swadaya pada sektor hiburan kendaraan.

VW sendiri bukan kali ini terlibat riset teknologi kendaraan masa depan. Melalui anak perusahaan mereka, Audi, raksasa Jerman tersebut bersama dengan Google tengah terlibat dalam pengembangan mobil pintar dengan kemampuan mengemudi otomatis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini