Sukses

Novitec Rosso Bikin Ferrari 458 Speciale Makin Spesial

Hasil racikan mesin dari Novitec Rosso membuat 458 Speciale ini mampu menembus kecepatan hingga 330 km/jam.

Liputan6.com, Maranello - Walaupun berkategori super, para pemilik supercar tentunya tergoda memiliki performa mobil yang jauh lebih buas. Begitu pula dengan lakon yang dijalani oleh salah satu supercar ini, Ferrari 458 Speciale.

Adalah Novitec Rosso, rumah modifikasi asal Jerman yang kembali mengoprek kuda jingkrak ini. Kali ini Novitec Rosso sukses membuat performa dan tampilan dari 458 Speciale tersebut jadi makin spesial.

Melansir laman Caranddriver, Kamis (10/7/2014), untuk mengurangi bobot mobil, Novitec melucuti sebagian besar bodi bawaan dan menggantinya dengan material serat karbon. Beberapa bagian seperti grill, kisi-kisi udara samping, serta spoiler belakang turut didesain ulang untuk aerodinamika yang lebih presisi.

Agar menghasilkan tenaga dan performa trengginas, sektor dapur pacu turut diracik ulang dengan penambahan beberapa komponen, termasuk sistem pembuangan. Alhasil, tenaga terdongkrak sebesar 39 horse power (HP) dengan torsi 24 pound-feet menjadi 635 HP.

Untuk mengimbangi setelan mesin yang telah berubah, Novitec Rosso mengkalibrasi ulang sistem pengapian dan injeksi. 458 Speciale istimewa ini pun mampu menembus kecepatan hingga 330 km/jam.

Sementara itu, sektor kaki-kaki turut mendapat peningkatan. Novitec Rosso menggarap suspensi dibuat lebih tinggi 1,6-inci dan disetel ulang agar stabil saat dipacu dalam kecepatan tinggi. Terakhir, 'alas kaki', dipilih ban dari Pirelli P Zero yang membalut velg warna coklat keemasan berukuran 21-inci.

Pihak Novitec Rosso meminta mahar sebesar US$ 298 ribu atau sekitar Rp 3,48 miliar (Kurs Rp 11.670 per US$) untuk membuat 458 Speciale ini jadi makin spesial. Harga tersebut belum termasuk harga dari 458 Speciale yang dibanderol dengan harga mulai dari US$ 300 ribu atau sekitar Rp 3,5 miliar. (Ysp/Des).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini