Sukses

Mitsubishi Siap Rilis Lancer Evolution Seri Pamungkas

Lancer Evolution generasi pamungkas direncanakan tampil sederhana.

Liputan6.com, Tokyo - Mitsubishi telah mengonfirmasi bahwa Lancer Evolution akan pensiun setelah model terakhir tahun 2015 nanti diluncurkan.  Lantas, apa yang akan dihadirkan Mitsubishi untuk Lancer Evolution seri pamungkas tersebut?

Melansir laman Motorauthority, Kamis (10/7/2014), meskipun akan diluncurkan tahun depan, Mitsubishi tampaknya masih gundah seputar teknologi yang akan diusung untuk generasi terakhir dari Lancer Evolution tersebut. Beredar kabar, Mitsubishi kemungkinan akan membekali sedan sport legendarisnya itu dengan penggerak hibrida.

Mitsubishi hanya menuturkan jika spesifikasi dari Lancer Evolution generasi terakhir nantinya akan minim update. Pihak Mitsubishi hanya berencana menambahkan fitur penghangat dan lampu sen terintegrasi dengan spion, serta wadah gelas yang kini menggunakan penutup interior.

Urusan dapur pacu, Mitsubishi dikatakan tak akan melakukan perubahan sedikit pun. Sedan sport ini masih akan mengusung mesin empat silinder berkapasitas 2,0 liter turbocharged yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 291 horse power dan torsi sebesar 300 pound-feet.

Pada tipe GSR, Lancer Evolution akan hadir dengan fitur unggulan yang juga telah hadir sebelumnya. Layar sentuh berukuran 6,1-inci, enam unit speaker stereo, serta kemudi kulit beraksen sport. Pada kaki-kaki, digunakan velg 18-inci dan perangkat rem dari Brembo. Tipe GSR mengusung transmisi manual lima percepatan.

Sementara itu pada tipe MR, selain dibekali transmisi dual-clutch enam percepatan, Lancer Evolution seri pamungkas akan hadir dengan piranti hiburan yang lebih istimewa. Hadir sembilan speaker dan sound system besutan Rockford Fosgate.

Hingga saat ini, pihak Mitsubishi masih bungkam soal harga banderol untuk generasi terakhir Lancer Evolution. Diperkirakan, harga sedan sport tersebut tak terpaut jauh dari Lancer Evolution saat ini yang dibanderol dengan harga US$ 35.820 atau sekitar Rp 418 jutaan (Kurs Rp 11.670 per US$).

Pensiunnya Lancer Evolution potensial disayangkan oleh pecinta mobil sport dan balap di dunia. Keluarga Lancer Evolution dikenal sebagai mobil sport yang tangguh dan sempat menyabet empat gelar juara World Rally Championship. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini