Sukses

Yamaha Siapkan Kejutan Lewat YZF-R3

YZF-R3 hadir dengan mesin tiga silinder berkapasitas 320 cc.

Liputan6.com, Tokyo - Persaingan sengit di segmen motor sport entry-level membuat pabrikan sepeda motor Yamaha siaga. Pabrikan berlogo garputala ini siap memberikan kejutan lewat varian YZF-R3 bermesin kapasitas 320 cc yang kini mulai dipasarkan di daratan Eropa dan Amerika Utara.

Suksesnya YZF-R25 mengejutkan pasar Indonesia dan Asia rupanya menjadi inspirasi Yamaha untuk menghadirkan YZF-R3. Menurut kabar, Yamaha R3 akan mengusung mesin tiga silinder dengan crankshaft baru, seperti dilansir dari Autoevolution, Kamis (10/7/2014).

Kapasitas mesin lebih besar yang menggendong teknologi anyar tentunya potensial untuk dilirik oleh kalangan para pecinta motor sport dunia. R3 diharapkan akan mampu menjawab persaingan dengan Honda CBR300R dan Kawasaki Ninja 300 yang telah lebih dahulu meluncur.

Saat ini, Yamaha sendiri tengah gencar menggarap motor sport di segmen entry-level. Sebelumnya, pabrikan telah memperkenalkan Yamaha R15 dan R25 berdesain streetbike yang dipasarkan di Eropa dan MT125 yang dipasarkan di Eropa.

Yamaha masih merahasiakan output tenaga dan spesifikasi detil dari R3. Pastinya, output tenaga yang dihasilkan akan lebih besar dibanding kompetitor mereka karena kapasitas mesin R3 yang lebih besar.

Sayangnya, pihak Yamaha juga masih bungkam mengenai kisaran harga yang akan dibanderol dan dimana negara yang akan mencicipi pertama kali motor sport entry-levelnya tersebut. (Ysp/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini