Sukses

Penjualan Mobil Diesel BMW Lesu di Amerika Serikat

Walaupun gencar dipasarkan, masyarakat Amerika Serikat belum sepenuhnya melirik varian sedan mesin diesel Eropa

Liputan6.com, Jakarta - Ikon otomotif Bavaria, BMW, harus rela menelan pil pahit atas lesunya penjualan varian kendaraan diesel mereka di Amerika Serikat (AS). Dibanding varian mesin bensin, mesin diesel ramah lingkungan BMW dikatakan tak memenuhi ekspektasi penjualan.

Dilansir dari Autoevolution pada Jumat (11/7/2014), Ludwig Willisch, Presiden Direktur BMW Amerika Serikat membeberkan jika varian sedan premium bermesin diesel mereka di luar harapan ternyata tak memenuhi ekspektasi penjualan yang diitetapkan.

Di Amerika Serikat sendiri, BMW melepas sedan premium diesel berbasis seri-3, yaitu 328d. Varian ini sedikit berbeda dengan varian diesel yang dilepas di Eropa, yaitu 320d. BMW 328d tersedia dalam varian sedan dan sport wagon dengan opsi penggerak empat roda.

Sedangkan sedan diesel premium Seri-5 diwakili lewat model BMW 535d. Sedan ini mengambil basis dari sedan 530d yang dilepas di Eropa dengan spesifikasi mesin diesel berkapasitas 3-liter.

Walaupun kedua varian tersebut diklaim ramah lingkungan, masyarakat AS sendiri tampaknya masih enggan untuk beralih ke mesin diesel. Masih menurut Wilisch, penjualan rendah ini kemungkinan besar akan menahan mereka untuk memperkenalkan model diesel baru ke negeri Paman Sam tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini