Sukses

Mengintip Sportcar Langka Sultan Brunei

BMW Alpina B12 5.7 Coupe hanya diproduksi sebanyak 57 unit di dunia.

Liputan6.com, Munich - Sebagai orang nomor satu di Brunei Darussalam, Sultan Hassanal Bolkiah tentu tak punya kendala untuk menjadi kolektor mobil antik. Diantara deretan koleksinya tersebut, terdapat satu mobil langka yang diproduksi dengan jumlah amat terbatas.

Varian tersebut adalah BMW Alpina B12 5.7 Coupe. Mobil sport yang dirancang dari basis BMW 850i ini hanya diproduksi sejumlah 57 unit di dunia.

Dari 57 unit Alpina B12 5.7 Coupe yang diproduksi oleh BMW, hanya dua unit yang mengusung transmisi manual dengan setir kanan, dimana salah satunya adalah milik Sultan Brunei.

Melansir laman Carscoops, Jumat (11/7/2014), mobil sport asal kota Munich ini mengusung mesin V12 berkapasitas 5,7 liter dengan tenaga sebesar 416 horse power (HP). Tersiar kabar, Sultan Brunei pun pernah memboyong mobil ini ke rumah modifikasi Alpina di Nottingham, Inggris pada tahun 2001.

Walaupun menjadi miliknya, mobil keluaran tahun 1993 ini sangat jarang digunakan oleh pemimpin negara kaya minyak tersebut. Sang sultan lebih banyak menyimpannya di dalam garasi yang sekaligus merangkap sebagai museum pribadinya.

Sejak pertama kali dibeli oleh Sultan Brunei, BMW ini hanya menempuh jarak sejauh 10.461 kilometer saja. Kini, BMW Alpina B12 5.7 Coupe tersebut segera dilego oleh Sultan Brunei melalui situs jual-beli mobil online Classicdriver.

Harga mobil ini diprediksi akan sangat fantastis tingginya, sehingga pihak penjual pun enggan untuk mencantumkan nominalnya secara langsung di laman situs tersebut. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini