Sukses

Byur, Mobil Ini Bisa Diajak Menyelam!

Tahukah Anda jika mobil yang mampu menyelam itu ternyata benar-benar telah diciptakan?

Liputan6.com, California - Mungkin hanya dalam adegan film laga kita kerap melihat sebuah mobil 'main' air. Tak hanya bisa berfungsi di darat, tapi juga mampu diajak menyelam ke dasar laut.

Aksi sejenis mungkin tak mengundang decak kagum kala disaksikan di dalam serial James Bond. Namun faktanya, mobil yang mampu menyelam itu ternyata benar-benar telah lama diciptakan.

Adalah sebuah kendaraan purwarupa bawah laut bernama Rinspeed sQuba yang pertama kali disibak pada 2008 silam. Dilansir dari Carbuzz, Jumat (11/7/2014), mobil tersebut merupakan kendaraan roda empat pertama yang dirancang untuk beroperasi di dalam air.

Mobil ini terinspirasi dari Series I Esprit yang ditunggangi Roger Moore dalam sekuel James Bond "The Spy Who Loved Me". Mobil ini menggunakan basis sport car Lotus Elise. Mobil menggunakan mesin penggerak elektrik serta dirancang mampu berjalan sendiri atau self-driving.

Tak cuma piawai menyelam di dalam air, mobil yang memiliki bodi ringan itu juga dibekali kemampuan bak sebuah perahu yang sanggup berakselerasi di atas permukaan air.

Dalam sebuah video yang diunggah ke YouTube, turut dijelaskan bahwa mobil dibekali sepasang baling-baling guna memudahkan berakselerasi di dalam air. Penasaran? Simak video berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini