Sukses

Hantam Mazda, Lamborghini Ini Malah Ringsek Sendiri

Supercar berlogo banteng itu menabrak sebuah Mazda 323 dari belakang.

Liputan6.com, Johannesburg - Berada di balik kemudi Lamborghini memang memberikan prestise tersendiri kala melaju di jalan. Namun, apabila kurang hati-hati, peristiwa yang terjadi di Afrika Selatan ini bisa jadi pelajaran.

Ya, sebagaimana dilansir dari Inautonews, Jumat (11/7/2014), sebuah Lamborghini Gallardo terlibat kecelakaan. Kejadian ini mengambil tempat di salah satu ruas jalan Kota Johannesburg. Supercar berlogo banteng ngamuk itu kurang piawai mengerem hingga mencium sebuah Mazda 323 dari belakang.

Berdasarkan foto yang beredar, kecelakaan ini terjadi karena kesalahan si pengendara Gallardo berkelir kuning. Alhasil, selain harus mengganti kerusakan dari mobil yang ditabraknya, ia harus menelan pil pahit sendiri. Mobil kebanggaannya ringsek pada bagian bemper depan dengan salah satu lampunya pecah.

Uniknya, Mazda 323 yang ditabraknya justru tak mengalami kerusakan yang berarti. Untungnya, tak ada satu pun orang yang cedera akibat peristiwa ini.

Kecelekaan yang melibatkan mobil mewah Italia tersebut menambah panjang daftar mobil-mobil performa tinggi yang keok di jalan. Sebelumnya, seorang petugas valet parkir harus mendapat tuntutan ganti rugi setelah menabrakan Gallardo sang tamu ke tembok hotel.

Untuk diketahui, supercar yang ditetaskan untuk menggantikan posisi Huracan itu diproduksi di San'Agata Bolognese, Italia mulai 2003. Varian ini hadir dalam dua tipe, coupe dan roadster. Gallardo dibanderol mulai dari US$ 181.900 atau setara Rp 2,1 miliar (estimasi kurs Rp 11.575 per dolar AS).

Supercar gen Italia itu disokong mesin gahar V10 bertenaga 523 horsepower (HP) dengan kombinasi sistem transmisi manual 6-percepatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini