Sukses

Mazda Siapkan RX7 Salip Performa Porsche 911

Mesin rotari twin scroll turbocharged milik Mazda RX-7 terbaru memiliki output tenaga lebih besar dari Porsche Carrera dan Carrera S.

Liputan6.com, Tokyo - Mazda kian diperhitungkan sebagai produsen mobil sport papan atas dunia. Betapa tidak, tak lama setelah maestro Jepang tersebut membocorkan rencananya menggarap generasi penerus dari RX-8, kali ini Mazda turut berambisi menghadirkan supercar yang setara Porsche 911.

Adalah RX-7 yang akan didaulat sebagai basis model sportcar penantang 911. Menurut pemberitaan Motoring, generasi selanjutnya dari RX-7 sudah hadir di diler pada tahun 2017 mendatang, seperti dilansir dari Topspeed, Minggu (13/7/2014).

Kabar ini sebenarnya tidak begitu mengejutkan mengingat Mazda sendiri telah mempersiapkannnya sejak lama. Pihak perusahaan juga dikabarkan tengah mengembangkan mesin baru. Mesin rotary twin scroll turbocharged tersebut mampu menyemburkan tenaga sebesar 449 horse power (HP).

Mazda sebenarnya tak kurang akan ragam pilihan mesin untuk ditanamkan di balik kap RX-7. Namun, Mazda tampaknya lebih memilih untuk menanamkan mesin rotari sebagai jantung penggerak sportcar tersebut. Jika dibandingkan dengan mesin yang diusung oleh Carrera dan Carrera S, mesin milik RX-7 jauh lebih unggul mengingat kedua sportcar Jerman tersebut masing-masing 'hanya' memiliki output tenaga sebesar 350 HP dan 400 HP.

Mazda juga berencana mengurangi panjang sasis RX-7 hingga mendekati panjang sasis MX-5. Tujuannya, agar mobil stabil saat dipacu. Sementara itu, Mazda juga tengah merancang sistem aerodinamika pada mobil.

Mazda hingga kini belum membocorkan kisaran harga yang akan dibanderol untuk RX-7 terbaru. Diperkirakan, harga RX-7 yang tengah dipersiapkan ini nantinya tak akan terpaut jauh dengan Porsche 911 yang dilego dengan harga mulai dari US$ 84.300 atau sekitar Rp 980,2 jutaan (kurs Rp 11.628 per US$)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini