Sukses

Pergi Makan Siang, Arnold Schwarzenegger Bawa Kendaraan Tempur

Liputan6.com, California - Arnold Schwarzenegger kerap bepergian menggunakan kendaraan tempur koleksinya. Jika sebelumnya mantan Gubernur California ini pergi ke sebuah acara amal mengendari tank, kini giliran Hummer H1 yang dibawanya pergi makan siang ke sebuah restoran di Los Angeles.

Melansir laman Autoevolution, Minggu (13/7/2014), siapa sangka Hummer H1 milik Arnold ternyata kendaraan tempur yang ramah lingkungan. Betapa tidak, mesin kendaraan varian sport utility vehicle (SUV) ini ternyata telah disulap bertenaga hidrogen.

Aktor berusia 66 tahun ini masih terlihat gagah di balik kemudi Hummer H1 miliknya. Tak hanya sekali, ia kerap menggunakan kendaraan berdesain sangar seperti Mercedes Benz Unimog. Padahal di garasinya tak kurang koleksi mobil sport seperti Ferrari 360 Spyder, Porsche 911 Turbo, serta Dodge Challenger.

Meskipun dikenal sebagai kolektor kendaraan langka, Arnold sejatinya adalah aktivis yang sangat peduli lingkungan. Saat memboyong Hummer H1 versi sipil pada tahun 1992, mobil ini masuk klasifikasi truk besar, sehingga tak berkategori kendaraan boros bahan bakar.

Meskipun begitu, sang Terminator tetap mengkonversi mesin Hummer tersebut agar dapat berjalan dengan bahan bakar hidrogen. Arnold menghabiskan dana hingga US$ 21 ribu atau sekitar Rp 244,2 jutaan (kurs Rp 11.628 per US$) untuk hal itu. Konversi mesin Hummer H1 miliknya dilakukan saat ia masih menjabat sebagai Gubernur California.

Langkah konversi tersebut juga digunakan sebagai bentuk kampanye lingkungan di California. Pada masa kepemimpinannya, Arnold turut mencanangkan pembangunan fasilitas pengisian bahan bakar hidrogen di pantai barat Amerika Serikat. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini