Sukses

VW Siapkan Tiguan Berkapasitas Tujuh Penumpang

Tiguan dengan kapasitas tujuh penumpang direncanakan mengisi segmen SUV papan atas Eropa.

Liputan6.com, Wolfsburg - Belum lama ini beredar foto purwarupa generasi kedua VW Tiguan tengah melakukan uji coba. Menurut bocoran, Volkswagen (VW) tengah bersiap memamerkan generasi terbaru Tiguan tersebut pada September 2015 mendatang di ajang Frankfurt Motor Show.

Melansir laman Autocar, Minggu (13/7/2014), Tiguan terbaru disiapkan untuk bersaing dengan Nissan Qashqai dan Ford Kuga. Pihak VW mengonfirmasi jika Tiguan akan diproduksi dalam dua varian.

Kedua varian Tiguan tersebut dikembangkan dari platform MQB. Platform ini bersifat fleksibel karena turut digunakan untuk berbagai model kendaraan. Platform ini juga mengusung mesin empat silinder berbahan bakar bensin ataupun solar.

Tiguan generasi kedua kabarnya akan mengusung beberapa pilihan mesin, antara lain mesin bensin berkapasitas 1,4 liter, 1,8 liter, dan 2,0 liter serta mesin diesel berkapasitas 1,6 dan 2,0 liter.

Generasi pertama Tiguan yang lalu memiliki dimensi panjang 2.605 mm. SUV ini hadir lewat konfigurasi dua baris kursi yang mampu menampung hingga lima orang.

Selain melanjutkan generasi pertama yang memiliki kapasitas lima penumpang, Tiguan generasi kedua juga akan dibuat dalam varian berkapasitas tujuh orang penumpang. Tiguan dengan konfigurasi tujuh penumpang kabarnya akan diperkenalkan lebih lambat, yaitu pada ajang Detroit Motor Show awal 2016 mendatang.

Tiguan jenis ini rencananya akan dipasarkan di Amerika Serikat, Timur Tengah, dan China. Pihak VW juga menargetkan Tiguan sebagai SUV papan atas untuk pasar Eropa. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.