Sukses

Penasaran Ngebut, Pendiri Facebook Pesan Pagani Huayra

Liputan6.com, California - Kerap tampil sederhana bukanlah jaminan seseorang tak memiliki gairah balap. Hal inilah yang terungkap dari Mark Zuckerberg, CEO dan salah satu pendiri Facebook.

Biasanya, Mark hanya terlihat menunggangi Volkswagen Golf GTI, Acura TSX, dan bahkan Honda Jazz untuk kegiatan sehari-hari. Nyatanya, CEO Facebook ini turut tergoda untuk memacu sebuah hypercar. Menurut kabar, untuk hasratnya tersebut Mark rela menguras sebagian tabungannya guna memesan sebuah Pagani Huayra, seperti dilansir dari Gtspirit, Minggu (13/7/2014).

Huayra adalah hypercar terbaru ciptaan Pagani. Hypercar ini sendiri baru diperkenalkan pertama kali di AS pada minggu lalu. Istimewanya, Pagani mengonfirmasi jika 40 persen alokasi produksi dari Huayra akan digunakan untuk memenuhi permintaan pasar AS.

Jika kabar tersebut terbukti benar, Mark Zuckerberg nantinya akan menambah deretan pesohor pemilik Pagani. Nama-nama seperti Wyclef Jean, Lewis Hamlton, serta pengusaha bidang teknologi David Heinemeier Hansson sebelumnya telah lebih dahulu mengoleksi hypercar tersebut.

Untuk memenuhi naiknya permintaan, Pagani pun rela membuka pabrik baru untuk produksi Huayra. Huayra yang dipesan oleh Mark kabarnya memakan waktu produksi hampir empat bulan. Orang nomor satu di Facebook ini harus rela menunggu sebelum dapat menikmati langsung sensasi kecepatan dari hypercar tersebut.

Sebagai informasi, Pagani Huayra mengusung mesin V12 buatan Mercedes Benz AMG. Mesin berkapasitas 6,0 liter ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 730 horse power (HP). Mesin buas tersebut mampu melesatkan Huayra dari kecepatan 0 sampai 100 km/jam dalam waktu 3 detik saja. Kecepatan puncak dicapai hingga 370 km/jam. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini