Sukses

BMW Lepas Dua Seri M Terbaru di Tanah Air

BMW M3 dan BMW M4 terbaru mengusung mesin enam silinder segaris dengan tenaga maksimum 431 HP.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki pertengahan Juli 2014, PT BMW Indonesia selaku pemegang merek BMW di tanah air meluncurkan sekaligus dua varian sport keluarga M, yaitu BMW M3 dan BMW M4 Coupé.

“BMW M telah memainkan peran penting dalam membentuk brand BMW. Selama lebih dari empat dekade, BMW M telah menjadi simbol bagi kendaraan sport performa tinggi lewat serangkaian kisah sukses di kejuaraan motorsport,” kata Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, yang ditulis Sabtu (12/7/2014).

BMW M3 yang diluncurkan merupakan generasi kelima dimana pada generasi sebelumnya, BMW sudah memproduksi lebih dari 40 ribu unit M3 Coupe.

“Empat generasi BMW M3 tanpa kompromi telah memadukan gen kendaraan sport dan pemakaian sehari-hari dengan konsep keseluruhan yang emosional, ujar Ramesh.

BMW M3 terbaru hadir dengan mesin enam silinder dengan teknologi turbo. Selain itu, model ini dibuat dengan material lebih ringan yang menghasilkan pengurangan bobot kendaraan sekitar 80 kilogram dibandingkan BMW M3 sebelumnya.

PT BMW Indonesia membanderol BMW M3 dengan harga Rp.1,69 miliar (off the road). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BMW Group Indonesia Turut Melepas BMW M4 Terbaru

Tak hanya memperkenalkan BMW M3 Coupe, PT BMW Indonesia juga memperkenalkan BMW M4 yang merupakan coupe dua pintu dengan mesin berperforma tinggi hasil racikan BMW M.

Sama seperti M3 Coupe, BMW M4 mengusung mesin enam silinder segaris yang menghasilkan tenaga maksimum 431 horse power (HP). Mesin tersebut mampu membuat kedua sportcar ini berakselerasi dari kecepatan 0 sampai 100 km/jam dalam waktu 4,1 detik dan memiliki kecepatan maksimal mencapai 250 km/jam.

Meskipun memiliki performa mesin yang mumpuni, PT BMW Indonesia mengklaim jika kedua sportcar ini irit bahan bakar yaitu mencapai 12 km/liter.

"BMW M3 dan BMW M4 menerapkan teknologi kendaraan sport dari arena balap ke jalan raya yang merepresentasikan komitmen BMW secara konsisten untuk filosofi kendaraan sport untuk pemakaian sehari-hari,” ungkap Ramesh.

BMW M4 Coupe dibanderol oleh PT BMW Indonesia dengan harga Rp 1,79 miliar (off the road). Harga tersebut termasuk BMW Service Inclusive berupa perawatan bebas biaya selama 5 tahun atau 60 ribu kilometer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.