Sukses

Mobil Sport Kolaborasi Toyota-BMW Baru Mengaspal di 2017

Toyota berencana untuk membangkitkan kembali model Supra yang pensiun pada 2006 lalu.

Liputan6.com, Tokyo - Seperti diketahui, Toyota dan BMW saat ini tengah melakukan kerjasama atas sebuah mobil sport berplatform baru. Kabar ini sekaligus membantah rumor jika Toyota akan merilis sportcar baru entry-level secara swadaya.

Melansir laman Leftlanenews, Senin (14/7/2014), Toyota sebelumnya diketahui telah mempensiunkan varian Supra pada tahun 2006 yang lalu. Kini, rumor lain menyebutkan jika pihak Toyota akan mendaulat kembali nama besar Supra untuk digunakan pada sportcar terbaru bersama BMW.

Malah, pengembangan sportcar tersebut akan tetap mengambil platform dari Toyota Supra. Namun, generasi baru ini akan mengusung teknologi terbaru seperti mesin penggerak hibrida dan dukungan turbocharger dari pabrikan Jerman tersebut.

Dalam proyek ini, selain bertugas pada urusan mesin, BMW juga bertanggung jawab untuk menciptakan rangka mobil berbobot ringan.

Kerja sama itu pun tentu menguntungkan pihak BMW. Di masa depan, mereka dapat mengunakan desain tersebut untuk mengembangkan mobil sport berdimensi kompak yang merupakan pengalaman baru bagi pabrikan Bavaria tersebut. Tersiar kabar, pihak BMW juga akan menggunakan platform tersebut guna membuat sportcar penerus Z4.

Menurut laporan, kedua pihak baru akan mulai memperkenalkan sportcar hasil kolaborasi pabrikan beda benua tersebut paling cepat pada tahun 2017 mendatang. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.