Sukses

Orang Rela Bayar Rp 1,8 M Demi 'Banteng' Ringsek Ini

Walaupun ringsek kala dijual, supercar ini nyatanya masih lebih mahal harganya dibandingkan mobil lain.

Liputan6.com, California - Walaupun berpredikat korban kecelakaan, mobil kelas atas nyatanya masih berbanderol sangat tinggi. Inilah yang dibuktikan oleh sebuah Lamborghini Gallardo LP 570-4 Spyder Performante.

Disitat dari Carbuzz, Senin (14/7/2014), gen Italia dengan warna Rosso Mars itu dipatok penjualnya dengan banderol paling murah US$ 67 ribu atau setara Rp 1,8 miliar (estimasi kurs Rp 11.630 per dolar AS).

Memang, mobil yang mengalami kerusakan parah pada bagian moncong itu terbilang masih barang baru. Hal ini terbukti pada indikator odometer yang menyebutkan jika Gallardo tersebut baru dibawa berkendara sejauh 283 km.

Sejumlah foto yang diunggah ke jagat maya menunjukkan kerusakan yang dialami 'banteng' tersebut. Kerusakan menimpa bemper, kap mobil, kaca depan, wiper, serta beberapa panel lainnya.



Di luar itu, supercar berdarah Italia itu tidak mengalami kerusakan yang cukup signifikan. Bagian buritan dan sisi-sisi bodi yang lain masih tampak mulus. Hanya saja, sang pemilik baru harus mengganti airbag yang telah terbuka dan kempis.



Untuk informasi, Lamborghini Gallardo LP 570-4 Spyder Performance hadir dengan mesin 10 silinder, DOHC 4 katup. Mesin ini sanggup memproduksi tenaga maksimum 570 horsepower (HP) pada 8.000 rpm dan torsi 540 Nm pada 6.400 rpm.

Dengan spek yang diusungnya, mobil dua pintu itu sanggup berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam waktu 3,9 detik. Kecepatan maksimum dapah ditembus hingga 324 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini