Sukses

Tak Hanya Jakarta, Taipei Juga Menjadi Lautan Skuter

Seperti halnya di Jakarta, para pemotor dari pinggiran kota Taipei turut membanjiri jalan protokol di jam sibuk kantor.

Liputan6.com, Taipei - Tak semua kota besar di dunia dirasa masyarakatnya telah mengakomodir kebutuhan transportasi mereka. Alhasil, sepeda motor atau skuter masih menjadi pilihan utama. Dimensi yang kecil plus bahan bakar irit membuat kendaraan roda dua menjadi primadona di negara berkembang.

Sayangnya, luas jalan yang ada cenderung tak sebanding dengan pertumbuhan angka pengguna sepeda motor. Untuk mencari nafkah, penduduk dari kota satelit terus mengalir menuju kota-kota besar sehingga memacetkan jalan-jalan protokol.

Selain Jakarta, salah satu kota dengan populasi roda dua yang cukup padat adalah Taipei. Pada jam-jam sibuk, ibukota negara Taiwan ini terus dipadati oleh para komuter yang berkendara skuter, seperti dilansir dari Autoevolution, Senin (14/7/2014).

Tak ayal, situasi tersebut membuat jalan protokol di kota Taipei bak aliran sungai yang dipenuhi oleh skuter. Video berikut turut memperlihatkan sebuah jembatan yang penuh oleh pengendara skuter saat jam pulang kantor.

Meskipun kondisi ini dirasa menguras tenaga, namun para pemotor tersebut tampak pasrah menjadikannya sebagai rutinitas sehari-hari.

Uniknya, sikap para pemotor di Taipei ini dapat menjadi contoh positif bagi pemotor di Jakarta. Mereka tetap tertib meskipun terjebak di tengah kondisi lalu lintas yang macet. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini