Sukses

Tata Siap Daratkan Empat Model Anyar pada IIMS 2014

Saat ini, Tata Motors memiliki lima produk yang telah dipasarkan di Indonesia. Total, ada 10 produk baru yang dipasarkan hingga Maret 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) serius menggarap pasar industri otomotif Indonesia. Tahun ini saja, produsen asal India tersebut bersiap membanjiri pasar otomotif Indonesia lewat 10 produk dan 8 varian terbarunya.

"Produk kami seluruhnya diimpor dari India. Saat ini, kami memiliki lima produk yang telah dipasarkan di Indonesia, total ada 10 produk baru hingga Maret 2015", ujar Manoj Arora, Head Sales & Marketing PT Tata Motor Indonesia, seperti ditulis, Rabu (16/7/2014).

Sementara itu, menurut Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta, beberapa produk terbarunya nanti akan meliputi truk, pick up, head tractor (kepala truk dengan berat 30-45 ton), kendaraan penumpang dan bus.

Saat ini, Tata Motors Indonesia telah memiliki beberapa model mobil penumpang, mulai dari Tata Vista, Aria, Safari Storme, Super Ace, dan Xenon. Pada gelaran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2014 September mendatang, Tata Motors rencananya akan kembali memboyong 3 atau 4 model unit baru yang siap diperkenalkannya.

Menurut Manoj, saat ini Tata tengah menjajaki pasar SUV tanah air. Oleh sebab itu, Tata menyiapkan SUV berbahan bakar diesel dengan harga dibawah Rp 300 juta. Ia mengklaim jika SUV ini memiliki performa setara dengan SUV yang telah lebih dahulu eksis di Indonesia, seperti Toyota Fortuner ataupun Mitsubishi Pajero.

Saat ini, PT TMDI masih berfokus untuk memperkuat layanan purna jual di tanah Air. Untuk semakin memanjakan konsumennya di 2014, TMDI akan menambah 15 diler yang tersebar di pulau Jawa, Bali dan Sumatera.

"PT TMDI menargetkan hingga akhir tahun fiskal Maret 2015 telah memiliki 20 diler. Saat ini, kami berfokus pada layanan purna jual di pulau Jawa karena memiliki peluang bisnis yang besar" tutup Bisvadev.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.