Sukses

Ikuti Ajang Le Mans, Ford Siapkan Supercar Baru

Supercar Ford GT juga akan digunakan saat Ford kembali ke ajang balap Le Mans tahun 2016 mendatang.

Liputan6.com, California - Pihak Ford Motor Company mengonfirmasi jika mereka tengah mempertimbangkan kembali untuk membangun sebuah Ford GT. Produksi ini sekaligus menandakan keikutsertaan mereka kembali di ajang balap ketahanan 24 jam Le Mans.

Melansir laman Motorauthority, Jumat (18/7/2014), Supercar Ford GT tersebut nantinya juga akan digunakan sendiri kala Ford kembali ke ajang balap Le Mans di tahun 2016 mendatang. Mobil tersebut sekaligus merayakan 50 tahun kemenangan Ford GT di tahun 1966.

Ford GT yang akan digunakan pada ajang balap ketahanan tersebut dibangun dari platform Ford GTE yang merupakan gen supercar versi produksi dari Ford. Sementara, mesinnya akan dilansir dari milik Mustang.

Selain Ford, pabrikan lain yang akan kembali turut serta di ajang balap Le Mans di tahun 2016 adalah McLaren. Di ajang tersebut, Ford akan berkompetisi dengan perusahaan otomotif papan atas lainnya, seperti Aston Martin, Chevrolet, Dodge, Porsche dan Ferrari.

Menurut kabar, Ford GT terbaru akan digarap dengan bantuan beberapa perusahaan otomotif lainnya. Tercatat, Lambda Performance asal Jerman, Matech dari Swiss, serta Galpin akan bertugas untuk meracik mesin supercar yang akan mengusung nama GTR-1 tersebut.

Sayangnya, hingga saat ini pihak Ford belum juga memperkenalkan purwarupa supercar mereka yang akan ikut serta di ajang Le Mans mendatang. Biasanya, sebuah perusahaan otomotif akan mengujicoba sekaligus memperkenalkan mobil yang mereka pakai. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini