Sukses

Hindari Polisi, Oknum Ini Pilih Tabrakkan Ferrari Miliknya

Karena merasa mobil yang dikendarai polis bakal kalah cepat, sang tersangka akhirnya berhasil lolos dari kejaran polisi.

Liputan6.com, Praha - Sebuah peristiwa pengejaran yang dilakukan polisi menjadi sorotan warga Republik Ceko. Bagaimana tidak, demi lepas dari jeratan hukum, sang tersangka rela menghalalkan segala cara, termasuk menubrukkan Ferrari yang dikendarainya.

Kejadian di malam buta itu terjadi setelah sebuah Ferrari dilaporkan telah menabrak seorang pejalan kaki. Mendapat laporan, polisi pun langsung bertindak cepat dan melakukan pengejaran. Kalah akselerasi, tersangka pun sukses lolos dari kejaran polisi.

Namun, sebagaimana dilansir dari Inautonews, Senin (20/7/2014), aksi ambil langkah seribu itu harus dibayar mahal dengan rusaknya supercar tersebut. Tentu saja, lepas dari malam itu, kepolisian masih memburu pengemudi tersebut.

Uniknya, Ferrari tersebut kemudian turut diketahui sebagai kendaraan curian. Menurut keterangan kepolisian Pardubice, tersangka melakukan tabrak lari setelah mencuri sebuah Ferrari F430 yang dibanderol sekira US$ 179.995 atau setara Rp 2,1 miliar (estimasi kurs Rp 11.683 per dolar AS).

Untuk diketahui, Ferrari F430 pertama kali melakoni debut pada tahun 2004, di acara Paris Motor Show. Mobil yang mulai diproduksi pada 2009 lalu hadir untuk menggantikan posisi F458. Mobil ini pun dilepas dalam dua tipe bodi, coupe dan roadster.

Hadir dengan mesin tengah dan penggerak roda belakang, Ferrari F430 bisa berakselerasi dari nol hingga 100 km /jam dalam 4,4 detik, berkat menggendong mesin V8 4,3 liter dengan output 483 horsepower (HP) dan torsi 465 Nm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.