Sukses

Ingin Cepat Laris, Diler Ini 'Sulap' Audi Jadi Bugatti

Tak hanya merubah tampilan Audi A6 menjadi Bugatti Veyron, diler ini pun tak ragu menjualnya.

Liputan6.com, Vilnius - Banyak cara yang digunakan sebuah diler guna menarik pelanggan baru. Ada yang rela menebar diskon besar, namun ada juga yang memilih replika hypercar sebagai pemikat konsumen.

Adalah Plius, sebuah diler sekaligus situs jual beli mobil online asal Lithuania yang punya ide tersebut. Tak tanggung, diler tersebut menyulap sebuah Audi A6 menjadi sebuah Bugatti Veyron. Buntutnya, Plius ikut melego hasil kreasi uniknya ini.

Melansir laman Carscoops, Senin (21/7/2014), Plius menjelaskan jika para konsumen kini tak harus merogoh kocek hingga US$ 2 juta atau sekitar Rp 23,3 miliar (kurs Rp 11660 per US$) untuk memiliki sebuah hypercar. Hanya dengan menggelontorkan dana sebesar US$ 39 ribu atau sekitar Rp 454,7, pembeli pun dapat memiliki mobil dengan desain mirip Bugatti.

Meskipun diklaim mirip, dari sisi performa, replika Veyron ini tentunya jauh berbeda jika dibandingkan dengan aslinya. Veyron imitasi ini hanya memiliki output tenaga sebesar 268 horse power (HP) dari mesin V6.  Sebaliknya, Veyron asli sanggup memuntahkan tenaga lebih dari 1.000 HP dari mesin W16.

Sementara itu, versi tiruan dari Veyron ini menggunakan transmisi manual enam percepatan, sedangkan Veyron sejati menggunakan transmisi dual-clutch tujuh percepatan.

Tak hanya performa mesin yang berbeda, dimensi dari Veyron jadi-jadian ini tentunya juga berbeda.

Jika dilihat, Veyron sulapan tersebut mungkin sepintas sama. Namun, jika dilihat lebih dekat, maka Veyron berbasis Audi ini memiliki dimensi yang lebih mungil dan tinggi dibanding aslinya. Tentunya, desain ini tak aerodinamis kala membesut kecepatan tinggi.

Hal ini bisa dimaklumi, mengingat Veyron asli nan mahal tentu merupakan pemandangan langka di negara sekelas Lithuania. Hadirnya replika ini tentu bukan bertujuan untuk menyaingi mobil jet Italia tersebut, namun lebih kepada unsur hiburan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.