Sukses

BMW Seri 2 Active Tourer Bakal Jadi MPV Murah?

BMW Seri 2 Active Tourer dipersiapkan BMW untuk merebut pasar Mercedes Benz B-Class dan Volkswagen Touran.

Liputan6.com, Munich - Ikon otomotif Bavaria, BMW, baru saja melepas kendaraan MPV lima penumpang mereka, yaitu Seri 2 Active Tourer. Rencananya, kendaraan ini diharapkan mampu menarik perhatian para calon konsumen baru, yang merupakan pembeli pertama BMW.

Diperkirakan, sekitar 75 persen pembeli Seri 2 Active Tourer adalah para pemilik baru kendaraan BMW, ujar Frank Niederlaender, Kepala Manajemen dan Produksi Kendaraan BMW, seperti dilansir dari Worldcarfans, Senin (21/7/2014).

Tak hanya ditujukan sebagai MPV entry-level, BMW Seri 2 Active Tourer juga didaulat BMW untuk menghadang laju Mercedes Benz B-Class dan Volkswagen Touran.

Wajar saja, VW pun kini dikabarkan tengah mempersiapkan generasi terbaru Touran. Kendaraan ini akan diperkenalkan pada Paris Motor Show bulan Oktober mendatang.

BMW Seri 2 Active Tourer dibekali dua jenis mesin, yaitu tiga silnder dan empat silinder. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 228 horse power (HP).

BMW mengklaim jika MPV ini sanggup berakselerasi dari kecepatan 0 sampai 100 km/jam dalam waktu sembilan detik. Pabrikan mengatakan, Seri 2 Active Tourer ditujukan untuk konsumen yang menggemari sebuah MPV dengan penggerak roda depan.

Kedepannya, BMW bekerja sama dengan divisi M juga menyiapkan paket performa untuk 'MPV murah' ini. Selain itu, BMW juga tengah mempersiapkan Seri 2 Active Tourer berkapasitas lebih, yaitu tujuh penumpang dan rencananya mulai dijual pada akhir tahun 2014 ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini