Sukses

Crossover Besutan Bentley Siap Pecahkan Rekor

Produsen Inggris, Bentley, berambisi merancang mesin W-12 yang sanggup menyemburkan tenaga lebih dari 542 horse power (HP)

Liputan6.com, London - Menjelang hadirnya crossover terbaru mereka, pabrikan mobil mewah Bentley tampil percaya diri. Bentley mengklaim, SUV besutan mereka siap menjadi SUV paling cepat yang pernah diproduksi.

Melansir laman Worldcarfans, Selasa (22/7/2014), crossover mewah ini kabarnya akan dijuluki Falcon. Kevin Rose, Direktur Penjualan dan Pemasaran Bentley mengonfirmasi jika pabrikan Inggris tersebut berambisi merancang Falcon dengan mesin W-12.

Mesin ini sanggup menyemburkan tenaga lebih dari 542 horse power (HP). Artinya, Bentley percaya diri jika crossover tersebut akan menjadi SUV tercepat yang pernah ada.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, SUV Bentley akan mengusung beberapa jenis mesin, antara lain V8, V8 plug-in hybrid, serta W12. Pihak pabrikan juga masih belum memutuskan apakah nantinya akan membekali mesin peminum solar untuk SUV mewahnya.

Tak hanya menciptakan mesin dengan output tenaga yang buas, Bentley pun turut mendesain ulang SUV mereka. Diperkenalkan pertama kali pada tahun 2012 lalu, SUV ini dirancang agar memilliki aerodinamika yang mumpuni. Bentley pun menginginkan versi produksi dari Falcon turut membesut desain yang lebih agresif dari sisi visual.

Sayangnya, di saat Bentley tengah bergairah melansir model SUV mewah untuk pasar Asia, penjualan mobil mewah di China malah dikatakan bergeser trennya.

Saat ini, selera mayoritas konsumen di negeri tirai bambu tersebut dikabarkan tak lagi melirik mobil mewah bergaya jet set. Melainkan, kendaraan nyaman dan elegan namun terkesan low-profile.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini