Sukses

Toyota Innova 2016 Dijanjikan Makin Wah

Kuat dugaan, mobil legendaris itu akan hadir makin wah dengan peningkatan signifikan pada sektor eksterior dan interior.

Liputan6.com, Bangalore - Isu seputar pengembangan Innova generasi terbaru kembali memanas. Kabar terbaru dari India mengungkapkan, Toyota tengah melakukan pengujian perdana untuk mobil bergen multi purpose vehicle (MPV) itu.

Dilansir dari Motorbeam, Kamis (24/7/2014), Toyota Innova 2016 tertangkap kamera tengah diuji di Kota Bangalore untuk kali pertama. Turut tersiar, MPV tersebut akan mulai dilepas ke pasar global pada akhir 2015 atau 2016.

Berdasarkan foto yang beredar, seluruh bodi Toyota Innova 2016 itu tampak masih tertutupi stiker. Kuat dugaan, mobil akan hadir dengan perubahan yang signifikan pada sektor eksterior dan interior.

Pada bagian depan misalnya, Innova 2016 kemungkinan hadir dengan grill yang lebih besar dengan desain headlamp baru, sementara pada bagian buritan, terdapat tailgate dan wiper yang direvisi makin apik. Di samping itu, bentuk kaca belakang juga diperkirakan tampil berbeda dengan generasi sebelumnya.

Menyoal interior, pabrikan asal Jepang ini diduga kuat akan meningkatkan level kualitas dan kenyamanan. Perubahan dilakukan pada dashboard dan konsol dimana akan hadir sejumlah fitur baru. Sejumlah pihak percaya, Innova 2016 akan memiliki tampilan interior yang ditawarkan lebih mewah.

Adapun, mobil legendaris tersebut juga akan hadir dengan sasis ladder frame, ketimbang mengadopsi monokok. Ruang pacu juga akan mendapat peningkatan dengan varian mesin bensin dan diesel baru dengan opsi transmisi otomatis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.