Sukses

Mudik Bareng Honda, Motor Dikirim ke Kampung Halaman.

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut Lebaran, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar acara Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH). Di tahun 2014 ini, kegiatan tersebut telah memasuki tahun ke sembilan.

"Kegiatan MBBH ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan untuk berkontribusi mengurangi penggunaan sepeda motor dalam kegiatan mudik jarak jauh," ujar Istiyani Susriyati, General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM dalam siaran persnya, Rabu (23/7/2014).

Tahun ini, Mudik Bareng Honda memberangkatkan 983 sepeda motor Honda yang diangkut oleh 22 truk. Turut serta, 1.966 pemudik yang diantarkan dengan 54 bus eksekutif menuju kota tujuan, Semarang dan Yogyakarta.

Sebelumnya, sepeda motor pemudik telah lebih dahulu diangkut dengan truk pada tanggal 20 Juli 2014 lalu. Sedangkan para pemudik akan berangkat dengan bus eksekutif pada hari ini, 23 Juli 2014.

Untuk partisipasi, peserta cukup membayar seratus ribu rupiah, sudah termasuk asuransi. Atas kontribusi ini, setiap pemudik berhak mengangkutkan satu sepeda motor Honda miliknya dan berhak mendapatkan dua kursi bus.

Untuk mengikuti program MBBH ini, syaratnya, sepeda motor milik pemudik wajib dalam kondisi standar. Pemudik juga disyaratkan untuk membawa helm berstandar SNI, sehat jasmani dan rohani, serta barang bawaan maksimal 5 kg.

“Fasilitas mudik dan balik bareng yang kami selenggarakan diharapkan dapat semakin memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pemudik maupun motornya,” tutup Istiyani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.