Sukses

Tragis, Audi R8 Lumer Dilalap Api

Liputan6.com, London - Kecelakaan tragis yang melibatkan sebuah Audi R8 terjadi di Inggris. Supercar asal Jerman itu terbakar hebat hingga melumerkan hampir seluruh bagian mobil.

Disadur dari Worldcarfans, Rabu (23/7/2014), peristiwa ini terjadi di barat laut kota London. Tidak diketahui pasti apa penyebab terbakarnya mobil berlogo empat cincin tersebut. Kuat dugaan, Audi R8 itu mengalami masalah pada ruang mesin hingga terpercik api yang melahap seluruh bagian mobil.

Berdasarkan foto yang diunggah oleh saksi mata bernama Abdullah Zulfikar, hampir seluruh bagian ludes dilahap si jago merah, menyisakan bagian kap mobil.

Belum ada keterangan yang pasti seputar penyebab awal malapetaka tersebut. Sejauh ini, pihak keamanan setempat masih mendalami asal muasal dari api. Mobil yang telah rusak akibat terbakar itu pun telah dievakuasi dari lokasi kejadian.

Untuk diketahui, mobil varian ini persis yang dimiliki penyanyi muda, Justin Bieber. Supercar ini hadir dengan mesin 4,2 liter yang mampu memproduksi tenaga 430 horse power (HP) pada 7.900 rpm dan torsi 316 lb-ft pada 4.500-6.000 rpm.

Mesin yang dikemas dengan transmisi manual enam percepatan itu mampu berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam waktu 4,3 detik. Sementara, kecepatan maksimum dari Audi R8 berada di 299 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini