Sukses

Mantap! Tampilan Agresif dari Mazda 2/Demio MPS

Liputan6.com, Tokyo - Setelah tersingkap generasi terbaru dari model hatchback Mazda 2, kini turut muncul tampilan racing dari Mazda 2 atau Demio. Apa istimewanya?

Berdasarkan foto yang beredar, Mazda2 MPS tersebut tampil makin agresif dan sporty. Sejumlah perubahan dibesut pada velg, spion, lampu fog serta headlamp dan atap yang berlapis warna hitam. Hasilnya? Tampang mobil itu jadi lebih wah dibandingkan tipe standarnya.

Rupanya, sebagaimana dilansir dari Inautonews, Rabu (23/7/2014), Mazda2 MPS seri racing itu bukan murni kreasi Mazda, melainkan sentuhan total dari rumah modifikasi X-Tomi Design. Mazda sendiri belum mengonfirmasi perihal akan adanya tipe sport dari hatchback anyarnya itu.

Untuk diketahui, Mazda2 terbaru rencananya siap hadir dengan eksterior yang lebih elegan. Tampilan luar akan berpadu dengan ruang kabin yang lebih sederhana dan bersih. Untuk dapur pacu, mobil anyar tersebut akan dikemas dengan mesin SkyActiv.

Tersiar kabar, mobil itu bakal dilepas dengan varian mesin diesel 1,5 liter SkyActiv-D. Mesin ini memiliki output 105 PS pada 4.000 rpm dan torsi 250 Nm pada 1.500-2.500 rpm. Di samping itu, mobil ini juga akan dilepas dengan mesin bensin 1,5 liter SkyActiv-G dengan tenaga berbeda.

Pabrikan turut mengombinasikan mesin SkyActiv dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Menyoal dimensi, Mazda diyakini akan menggunakan basis dari konsep Hazumi. Dimensi ini memiliki panjang 4.070 mm, lebar 1.730 mm dan tinggi 1.450 mm dengan jarak sumbu roda 2.585 mm.

Mazda2 atau Demio sendiri telah diproduksi di fasilitas Hofu, Jepang. Hatchback ini akan tersedia di pasar lokal Jepang mulai musim gugur mendatang. Sementara untuk pasar global, mobil ini diharapkan mulai didistribusikan pada awal tahun depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini