Sukses

Baru Dilepas, Pesanan Sportcar 'Imut' Daihatsu Capai Ribuan

Jumlah pesanan atas Copen mencapai hampir enam kali lipat dibanding rata-rata pemesanan kendaraan Daihatsu lainnya.

Liputan6.com, Tokyo - Meskipun mendapat tentangan dari pemerintah Jepang, penggemar Kei Car atau mobil mungil khas Jepang nyatanya malah tumbuh subur. Inilah yang sukses dibuktikan Daihatsu lewat roadster Copen.

Melalui siaran persnya, pihak Daihatsu menyatakan jika mobil sport mungil mereka telah terpesan sebanyak 4 ribu unit di seluruh dunia, periode Juni hingga Juli 2014, seperti dilansir dari Autoevolution, Rabu (23/7/2014).

Menariknya, angka pemesanan Copen tersebut sukses menjadi rekor baru yang ditorehkan oleh Daihatsu. Pasalnya, pabrikan kendaraan tersebut biasanya hanya mencatatkan rata-rata penjualan sekitar 700 unit per bulan.

Lewat desain imut yang menarik dan tegas, Daihatsu Copen lantas sangat digemari. Hal ini ditambah dengan harganya yang relatif murah. Rata-rata, konsumen meminati Copen dengan transmisi otomatis CVT.

Daihatsu membekali Copen dengan mesin tiga silinder berkapasitas 660 cc turbocharged yang menghasilkan output tenaga sebesar 64 horse power (HP) dan torsi 92 Nm. Kei Car sporty ini hadir dengan pilihan transmisi manual lima percepatan atau otomatis CVT.

Daihatsu membanderol Copen dengan harga mulai dari US$ 17.600 atau sekitar Rp 203.4 jutaan (kurs Rp.11.560 per US$) di Jepang.

Saking populernya, Daihatsu pun tak ragu mengekspor Copen berkapasitas mesin 1,3 liter untuk konsumen mereka di Inggris. Di negeri Ratu Elizabeth tersebut, Copen dibanderol dengan harga 10 ribu pound sterling atau setara Rp 198 jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini