Sukses

Minta Diadopsi, Porter Unjuk Gigi Kendarai MINI

Liputan6.com, Wellington - Ada pepatah, anjing adalah sahabat manusia. Kini, pepatah tersebut mungkin bergeser menjadi anjing pun dapat berbuat layaknya seorang manusia.

Adalah Society for the Prevention of Cruelty to Animals (SPCA) yang membuktikan hal tersebut. Lembaga perlindungan hewan asal Selandia Baru tersebut sukses melatih beberapa ekor anjing untuk mengemudikan kendaraan, seperti dilansir dari Autoevolution, Rabu (23/7/2014).

Awalnya, ide nyentrik dari SPCA ini bertujuan untuk menarik minat para pecinta hewan. Dikatakan, penyayang binatang diharapkan lebih tertarik untuk mengadopsi anjing-anjing malang tersebut, ketimbang membelinya di toko hewan.

Meskipun anjing tersebut 'piawai' mengemudi, tentunya mobil yang digunakan juga telah mendapatkan beberapa penyesuaian. Hal ini berkaitan dengan penyesuaian anatomi tubuh anjing, seperti posisi pedal gas, rem dan tuas perseneling.

Aksi anjing pembalap yang dinisiasi oleh SPCA ini lantas dipublikasikan lewat video berikut. Video tersebut menunjukkan seekor anjing bernama Porter yang beraksi di sirkuit dengan mengendarai sebuah MINI Countryman.

Bak adegan film Cats & Dogs, anjing berbulu coklat emas tersebut tampak piawai berada di balik kemudi MINI. Meski awalnya terlihat canggung, Porter sukses melakukan apa yang diinstruksikan sang pelatih.

Porter pun tak sendirian. Kedepannya, SPCA ingin melatih lebih banyak anjing lagi agar memiliki kemampuan yang luar biasa layaknya Porter.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini