Sukses

Ingin Lepas dari Daimler, Smart Siap Ekspansi Pasar

Ekspansi oleh Smart ditujukan untuk menarik lebih banyak konsumen baru di Amerika Serikat dan China.

Liputan6.com, Stuttgart - Walaupun mungil, namun tetap percaya diri. Filosofi ini yang tampaknya dianut oleh Smart. Lewat penambahan beberapa varian baru, produsen mobil mungil tersebut berencana untuk terus memperluas pasar mereka.

Melansir laman Worldcarfans, Rabu (23/7/2014), model-model turunan ForTwo yang disiapkan oleh Smart diantaranya, ForTwo Cabrio, ForTwo EV, Brabus ForTwo. Sedangkan roadster mungil ala Smart yang sebelumnya hadir dipastikan tak akan dibangkitkan kembali.

CEO Smart, Anette Winkler mengonfirmasi jika ekspansi yang dilakukan Smart bertujuan untuk menarik lebih banyak konsumen di Amerika Serikat dan China. Untuk itu, Smart turut menyiapkan ForFour, mobil mungil dengan kapasitas empat penumpang.

ForFour akan hadir dengan opsi atap terbuka atau cabriolet. Varian ini siap menjadi penantang serius bagi Fiat 500C, yang telah hadir lebih dahulu. Menurut kabar, ForFour akan dilepas dengan nama Formore.

Untuk pasar dalam negeri AS, Smart menyiapkan ForFour versi standar. Tak menutup kemungkinan, Smart juga akan melepas Formore versi atap terbuka atau Brabus, untuk konsumennya di AS.

Bahkan, untuk memperlancar ekspansinya, Smart pun berencana memasukkan sebuah model crossover ke dalam lini produksi mereka. Crossover Smart akan hadir dengan opsi cabrio, EV dan versi Brabus. Varian ini khusus dipersiapkan untuk menjadi penantang bagi Nissan Juke dan Renault Captur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini