Sukses

Tawarkan Baterai, Giliran LG Jaring Pasar Otomotif

Liputan6.com, Seoul - Di dunia elektronik, LG memang bukan nama asing. Kini, perusahaan asal negeri ginseng tersebut mencoba peruntungannya di industri otomotif lewat produk baterai.

Melalui anak perusahaannya, LG Chem, LG dikatakan memproduksi baterai untuk industri mobil listrik. Tak tanggung, LG menawarkan sebuah produk baterai yang sanggup bertahan hingga ratusan kilometer lewat sekali pengisian.

Chief Financial Officer LG CHem, Cho Suk-Jeh mengungkapkan, perusahaan asal Korea Selatan itu akan menyuplai kebutuhan baterai mobil listrik yang mampu dipakai sejauh 321 km dalam satu kali pengisian.

Sayangnya, sebagaimana disadur dari Worldcarfans, Rabu (23//7/2014), Suk-Jeh enggan membeberkan pabrikan mana yang telah sepakat menggunakan produk mereka. Tersiar kabar, baterai tersebut akan disuplai ke dua pabrikan AS, General Motors (GM) dan Tesla Motors.

Sebelumnya, Chief Executive Officer GM, Dan Akerson memang telah mengumumkan rencana mereka untuk membesut mobil listrik. Persis dengan keterangan dari LG, mobil tersebut mampu berjalan sejauh 321 km dalam satu kali pengisian. 

Masih menurut kabar yang beredar, mobil listrik dari GM tersebut akan dilepas pada 2016 mendatang. Dengan banderol sebesar US$ 30 ribu, harganya lebih murah ketimbang Tesla Model S yang tengah populer saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini