Sukses

Dilego! Cadillac Keramat Milik Evita Peron

Diketahui, Cadillac Fleetwood 75 milik Evita Peron mengusung mesin V8 berkapasitas 5,4 liter.

Liputan6.com, Buenos Aires - Evita Peron dikenal sebagai istri dari mantan Presiden Juan Peron. Menjadi ikon Argentina, kisah hidupnya sempat difilmkan di tahun 1996 oleh aktris Madonna.

Sebagai salah satu orang paling berpengaruh di Amerika Selatan, Evita memiliki satu kendaraan kesayangan untuk aktivitasnya sehari-hari. Tercatat, Cadillac Fleetwood Series 75 keluaran 1951 menjadi pilihannya, seperti dilansir dari Autoevolution, Rabu (23/7/2014).

Di balik kapnya, Cadillac Fleetwood 75 mengusung mesin V8 berkapasitas 5,4 liter dengan karburator buatan Carter Rochester. Mesin limousin koleksi Evita tersebut mampu menghasilkan output tenaga sebesar 160 horse power (HP).

Setelah tak lagi digunakan, Cadillac Fleetwood 75 ini dipajang di Museo Evita, Buenos Aires. Sempat mendekam di dalam museum, Cadillac tersebut lantas dilego kepada seseorang berkebangsaan Inggris.

Saat ini, mobil kesayangan istri mantan penguasa Argentina itu dilelang oleh Salon Prive. Rumah lelang tersebut memperkirakan Cadillac milik Evita Peron mampu terjual antara 200 hingga 260 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 3,96 sampai 5,14 miliar (kurs Rp 19.789 per poundsterling).

Selama hidupnya, Evita dikenal sebagai wanita yang gigih memperjuangkan hak buruh dan perempuan. Sayangnya, wanita berhati mulia ini harus wafat muda di usia 33 tahun, akibat penyakit kanker yang dideritanya.

Saat pemakamannya di tahun 1952, lebih dari 3 juta orang tumpah ruah ke jalan-jalan kota Buenos Aires untuk penghormatan terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini