Sukses

Motor "Nyelonong", Mobil Seharga Rp 4,6 M Tabrak Pohon

Liputan6.com, Taipei - Sebagai komunitas pecinta supercar, kopi darat menjadi aktivitas yang kerap dilakukan. Namun, berbicara supercar, tak ada jaminan jika konvoi mobil bertenaga besar akan selalu berjalan mulus. 

Seperti dilansir dari Carbuzz, Kamis (24/7/2014), salah satu peserta iring-iringan Lamborghini di Taiwan harus mengalami insiden kecelakaan. Foto yang beredar mengindikasikan jika kecelakaan terjadi lantaran sang pengemudi harus menghindari sebuah sepeda motor. Brakk... Aventador naas tersebut pun harus ringsek kala mencium pohon di pinggir jalan.

Akibat kejadian tersebut, Lamborghini Aventador tersebut mengalami kerusakan pada bagian mocong. Kerusakan juga meliputi bumper dan kap. Untungnya, tidak ada seorang pun yang menjadi korban.
 
Lamborghini Aventador merupakan supercar yang diperkenalkan pertama kali dalam gelaran Geneva Motor Show pada 28 Februari 2011 lalu. Varian yang diproyeksikan Lamborghini untuk menggantikan posisi Murcielago ini mulai dikapalkan ke konsumen mulai paruh kedua tahun 2011.

Mengusung mesin V12 berkapasitas 6,5 liter, Aventador mampu memproduksi output sebesar 690 horse power (HP) dan torsi 690 Nm. Aventador sanggup berakselerasi dari kecepatan nol hingga 100 km/jam dalam waktu tiga detik. Kecepatan penuh dapat ditembus di angka 350 km/jam.

Di pasaran, Lamborghini Aventador dibanderol mulai dari US$ 397.500 atau setara 4,6 miliar (estimasi kurs Rp 11.595 per dolar AS).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini