Sukses

Paling Ringan, Ini Dia Ducati 1199 Superleggera

Ducati 1199 Superleggera menggunakan material berbahan dasar magnesium dan serat karbon pada bodi dan rangka sepeda motor.

Liputan6.com, Bologna - Produsen sepeda motor kenamaan asal Italia, Ducati, baru saja meluncurkan 1199 Superleggera. Sangat spesial, Superbike ini hanya diproduksi dengan jumlah yang amat terbatas, yaitu 500 unit saja di seluruh dunia.

Melansir laman Autoevolution, Kamis (24/7/2014), CEO Ducati, Claudio Domencali berujar jika 1199 Superleggera umumnya akan dibanderol dengan harga mulai dari US$ 65 ribu atau sekitar Rp 747,5 jutaan (kurs Rp 11.500 per US$).

Namun, harga tersebut dipastikan meroket untuk beberapa motor yang memiliki ciri khas unik. Contohnya, Superleggera dengan nomor urut produksi 'cantik', 123, yang dijual di diler Ducati di Arlington, Texas.

Bahkan, untuk Ducati dengan nomor urut produksi awal, yaitu 1 sampai 20, para konsumen harus merogoh kocek hingga US$ 85 ribu atau sekitar Rp 977,5 jutaan. Untuk produksi pertama dari superbike ini, diler Ducati di Dallas mendapat kehormatan untuk memasarkannya di Amerika.

Ducati mengklaim, walau berbanderol mahal, para konsumen tidak akan rugi untuk membeli edisi terbatas 1199 Superleggera ini. Pasalnya, nilai motor sport itu akan meningkat hingga 30 persen seiring waktu.

Apa yang membuat 1199 Superleggera begitu spesial? Ternyata, Ducati mendesain superbike ini sebagai motor berbobot paling ringan di kelasnya. Rahasianya terletak pada penggunaan material bahan magnesium dan serat karbon untuk bodi dan rangka sepeda motor.

Tak hanya itu saja, 1199 Superleggera turut dibekali dengan suspensi premium dari Ohlins serta komponen rem performa tinggi dari Brembo. Sementara, untuk saluran pembuangannya menggunakan knalpot buatan Akrapovic.

Makin istimewa, pihak Ducati menjelaskan jika untuk 1199 Superleggera ini, konsumen dapat memesan secara khusus sepeda motor dengan tambahan komponen balap ataupun penyesuaian bobot sepeda motor sesuai keinginan. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.