Sukses

Jemput Bola, Abarth Pasang Strategi Gandeng Komunitas

Liputan6.com, Jakarta - Abarth menatap pasti peluang pasar mereka di Indonesia. Walau turut terkendala lesunya penjualan produk mereka selama pileg dan pilpres, ikon otomotif Italia tersebut dikatakan tengah menyiapkan beberapa strategi baru.

Semester kedua ini, Abarth berencana untuk terus menggenjot penjualan mereka. Lewat program Abarth Station, PT Genta Surya Otomotif (GSO), selaku distributor kendaraan Abarth di Tanah Air, menggandeng komunitas pecinta otomotif untuk menjajal performa kendaraan-kendaraan Abarth.

"Kita ada acara-acara, salah satunya Abarth Station. Di acara ini, kita telah mengundang para pecinta otomotif untuk berkumpul dan mencoba kendaraan-kendaraan kami," jelas Viyata Devi, CEO dari PT Genta Surya Otomotif kepada Liputan6.com, pada Rabu (23/7/2014).

Abarth Station pertama dan kedua sendiri, terang Devi, telah diselenggarakan di Abarth HQ Fatmawati beberapa waktu lalu. Acara ini dihadiri oleh komunitas motor besar Ducati Indonesia, Super Riders, Pangpolers dan Triumph. 

Sementara, Abarth Station ketiga bertempat di Bali dan turut menggandeng komunitas motor besar Harley Davidson pada 12 dan 13 Juli lalu. Tercatat, komunitas HDCI Bali, HOG Bali dan Komunitas Ubud Chapter hadir meramaikan gelaran tersebut.

"Total lebih dari 60 bikers hadir di acara kami," lanjut Devi. 

Di semester kedua ini, Abarth dikatakan turut akan kembali menggelar acara serupa. Kali ini, kota-kota besar lain di Indonesia menjadi sasarannya, mulai dari Semarang, Surabaya, dan Makassar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.