Sukses

Konsumen Pertama AS Terima Pagani Huayra

Liputan6.com, Connecticut - Setelah memasuki proses produksi selama empat bulan, Pagani akhirnya mengapalkan Huayra ke Amerika Serikat (AS). Supercar terbaru Pagani tersebut menjadi Huayra pertama yang masuk ke wilayah Paman Sam.

Melansir laman Motorauthority, Kamis (24/7/2014), Huayra 'perdana' tersebut berkelir kombinasi merah dan hitam ala serat karbon dan dikirmkan melalui diler Miller Motorcars of Greenwich di Connecticut.

Sayangnya, diler tersebut enggan membocorkan identitas sang kolektor pemesan Huayra tersebut. Menurut kabar, si pemesan harus merogoh kocek tak kurang dari US$ 1,3 juta atau sekitar Rp 15 miliar (kurs Rp 11.500 per US$) untuk memboyong Huayra ke hadapannya.

Pagani sendiri sebelumnya telah mengonfirmasi jika Amerika Serikat akan mendapatkan jatah 40 persen dari total pasar Huayra. Tentunya, persentase jatah tersebut tergolong wajar, mengingat potenis pasar AS yang terbuka lebar. Performa dan desain luar biasa dari supercar besutan Modena tersebut selama ini terbukti menggoda konglomerat dan pesohor AS, salah satunya Mark Zuckerberg.

Pagani Huayra sendiri mengusung mesin V12 berkapasitas 6,0 liter twin turbochaged besutan AMG. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga sebesar 700 horse power (HP) dengan torsi 811 pound-feet.

Menggendong mesin buas, Pagani Huayra sanggup melesat dari kecepatan 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 3,5 detik. Sementara, kecepatan maksimal mampu ditembus hingga 370 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini