Sukses

Rayakan Ultah Ke-100, BMW Siapkan Edisi Khusus

Liputan6.com, Munchen - Tepat di usianya yang ke-100, BMW dikabarkan tengah menyiapkan supercar hibrida terbaru mereka yang diproduksi terbatas. Rencananya, mobil itu akan ditetaskan pada 2016 mendatang.

Media Jerman mewartakan, mobil yang ditetaskan dengan nama i9 itu merupakan penerus dari i8. Performa yang hadir pun dijanjikan lebih ganas. Dilansir dari Carbuzz, Kamis (24/7/2014), tenaga yang dihasilkan i9 berasal dari mesin bertenaga 326 horsepower (HP) dan torsi 420 lb-ft.

Tersiar kabar, performa hebat dari mesin i9 hadir berkat penggantian mesin yang lebih besar dibanding pendahulunya. Mesin baru ini akan berkapasitas 1,5 liter dengan output sebesar 231 horse power (HP).

Masih menurut sumber yang sama, kejutan pada BMW i9 tak hanya sekedar mengusung jeroan yang lebih ganas. Pabrikan asal Jerman itu juga turut mengaplikasikan penggunaan material serat karbon dan alumunium untuk bobot yang lebih ringan.

Dengan kombinasi mesin baru dan bobot ringan, i9 dikatakan mampu berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dengan waktu kurang dari 4 detik. Kecepatan penuh sanggup ditembus di angka 249 km/jam.

Sejauh ini, belum ada konfirmasi dari BMW soal kepastian hadirnya i9. Namun, mobil tersebut dipercaya akan diproduksi dalam jumlah terbatas. Tentunya, banderol harganya pun akan muncul dengan angka tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.