Sukses

Kenang Elvis, BMW Pertama Sang Raja Kini Direstorasi

Liputan6.com, Munich - Penggemar sejati musik rock and roll tentu sangat menggandrungi sosok Elvis Presley. Penyanyi yang sukses menyabet Grammy sebanyak tiga kali tersebut tak hanya dikenal nyentrik di atas panggung, namun juga di balik kemudi.

Tak hanya memiliki sebuah Cadillac, raja rock and roll tersebut turut mengoleksi sebuah BMW 507 keluaran 1957. Saking langkanya, saat ini harga dari BMW 507 tersebut telah menembus lebih dari US$ 500 ribu atau sekitar Rp 5,78 miliar (kurs Rp 11.567 per US$), seperti dikutip dari Autoevolution, Jumat (25/7/2014).

Mobil ini sendiri dibeli Elvis kala ia usai bertugas dalam wajib militer di Jerman pada tahun 1960 silam. Selang dua tahun digunakan, pada tahun 1962 Elvis pun menjual BMW 507 miliknya ke seorang karyawan Chrysler asal New York.

Selanjutnya, mobil ini pun beberapa kali tercatat berpindah tangan. Uniknya, mobil ini pun turut digunakan balapan hingga tahun 1968. Akhirnya, BMW 507 tersebut dilego kepada seorang insinyur yang menyimpannya hingga saat ini.

Kini, untuk mengenang kejayaan sang bintang, Elvis Presley, mobil pertama milik sang raja tersebut akan direstorasi ulang hingga ke wujud aslinya. Tak tanggung-tanggung, pabrikan BMW akan turun tangan langsung untuk menangani proses restorasi tersebut hingga tuntas.

Tak lama lagi, BMW 507 milik Elvis akan segera dipamerkan di Museum BMW. Tentu saja, selain membawa nostalgia bagi para penggemarnya, mobil tersebut turut berarti penting bagi BMW sebagai bukti pencapaian mereka. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini