Sukses

Parkir Sembarangan? Disini Bakal Kena Coret

Sama seperti Jakarta, saking sulitnya mendapat tempat parkir di New York membuat banyak pengguna mobil nekat parkir sembarangan.

Liputan6.com, New York - Di kota besar ala New York, menemukan tempat parkir amatlah sulit. Bedanya, di kota tersebut tak ada alasan untuk nekat parkir sembarangan. Anda yang tetap nekat, jangan harap bisa membawa kembali kendaraan dengan 'utuh'.

Inilah yang terekam dari kisah berikut. Saking banyaknya mobil yang kerap parkir semaunya, warga setempat pun lantas geram. Alhasil, mobil yang parkir sembarangan pun kena sanksi. Tak lagi dengan peringatan, tapi berupa hujatan yang disampaikan lewat coretan langsung di mobil tersebut, demikian dilansir dari CBS New York, Jumat (25/7/2014).

Tak hanya menimpa satu atau dua mobil saja, hal ini berlaku pada setiap mobil yang kedapatan parkir sembarangan. Salah satu coretan makian yang tertangkap gambar adalah pada sebuah sedan berwarna silver. Isinya menuntut pemilik supaya dapat lebih bijak dalam mencari tempat parkir resmi.

"Begitu sulit untuk menemukan tempat parkir di daerah ini. Saya merasa tak punya pilihan lain karena faktanya tak ada ruang yang tersedia," ujar perempuan pemilik sedan silver tersebut dengan raut muka sedih.

Aksi ini pun segera menuai pro dan kontra. Dikatakan, selain beberapa dukungan, warga New York lainnya malah keberatan dengan cara yang digunakan. Vandalisme dikatakan bukan cara yang baik untuk menegakkan aturan.

"Tidak ada yang berhak, bahkan sekedar menyentuh properti yang bukan milik Anda!," geram Dorren Pratt, salah seorang warga kompleks perumahan yang mobilnya tak luput dari aksi coret-coret.

Buntutnya, aksi sekelompok elemen masyarakat tersebut malah berujung di laporan polisi. Diharapkan, gerombolan tersebut tak main hakim sendiri, walaupun tujuannya untuk menegakkan aturan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini