Sukses

Super Kaya, Miliarder Arab Ini Koleksi 32 Supercar Sekaligus

Dari sederet mobil koleksinya, terdapat pula supercar langka Aston Martin One 77, Bugatti EB110 dan Ferrari SA Aperta.

Liputan6.com, Dubai - Sudah rahasia umum jika wilayah Timur Tengah seperti Dubai merupakan kandangnya para supercar. Jika supercar tersebut mayoritas diproduksi di Eropa, maka padang pasir menjadi hunian baru dari mesin-mesin mahal tersebut.

Kali ini, giliran Sheikh Sultan bin Zayed bin Sultan Al Nahyan yang punya cerita. Sebagaimana dilansir dari Carscoop, Jumat (25/7/2014), miliarder Arab tersebut diketahui memiliki sebanyak 32 supercar langka di dalam garasi rumahnya.

Saking banyaknya, sebuah bangunan yang berada di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, khusus ia manfaatkan sebagai kandang bagi mobil-mobil mahalnya itu.

Bak museum, dari sekian mobil yang ada, turut tampak aneka supercar langka seperti Aston Martin One 77, Bugatti EB110, Ferrari SA Aperta, Mercedes Benz SLR Stirling Moss, Lamborghini Reventon, dan Maserati MC12, serta masih banyak lagi.

Sheikh yang satu ini memang super kaya. Bagai tak habis-habis hartanya, Sheikh Sultan juga dikenal sebagai penggemar Bugatti Veyron. Tak cukup satu, lima model dari Veyron ia borong untuk dikoleksi.

Nah, dengan puluhan mobil yang ia punya, jangan tanya soal berapa uang yang ia gelontorkan untuk menyalurkan hobi mahalnya itu. Untuk lebih jelasnya, simak video berikut di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini