Sukses

Tengah Diuji, Mobil 'Masa Depan' Ini Malah Terbakar

Liputan6.com, Nurburg - Di tengah santernya kabar kehadiran Acura NSX dalam waktu dekat, purwarupa mobil tersebut justru terbakar saat meladeni sesi ujicoba di sirkuit Nurburgring, Jerman.

Tidak diketahui pasti penyebab terbakarnya Acura NSX tersebut. Namun yang jelas, mobil yang diproyeksikan untuk penelitian dan pengembangan kendaraan masa depan itu harus berakhir tragis.

Menurut saksi mata, sebagaimana dilansir dari Worldcarfans, Jumat (25//7/2014), ketika tengah melaju, bagian belakang mobil secara tiba-tiba mengeluarkan api. Mengetahui mobilnya terbakar, sang pengemudi langsung menepi dan menyelamatkan diri.

Untungnya, tak ada korban jiwa yang diakibatkan dari peristiwa naas tersebut. Namun sayangnya, akibat jilatan api yang cukup besar, mobil harus ludes terbakar dalam sekejap.

Seperti diketahui, Acura NSX merupakan supercar yang dibangun di Performance Manufacturing Center di Ohio. Seperti proses pengembangan supercar pada umumnya, mobil harus diuji jalan terlebih dahulu melahap trek Nurburgring di Jerman.

Adapun, Acura NSX ditopang mesin tengah V6 dan sistem Sport Hybrid Super Handling All Wheel Drive (SH-AWD) yang dikombinasikan dengan dua penggerak elektrik serta sistem transmisi dual-clutch.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.